Warning: mysql_connect() [function.mysql-connect]: Headers and client library minor version mismatch. Headers:100613 Library:100505 in /home/h450691/public_html/config/koneksi.php on line 13
Akademi Keperawatan "YKY" Yogyakarta


Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:52:30 WIB

PELATIHAN CWCCA ANGKATAN KE VII AKPER YKY TAHUN 2021

Diposting oleh : IT DEPARTMENT
Kategori: Akademik - Dibaca: 535 kali



Akademi Keperawatan YKY Yogyakarta (Akper YKY Yogyakarta) bekerjasama dengan Jogja Nursing Center (JNC) sebagai Lembaga Pelatihan dan Pelayanan Keperawatan dan Wocare Center (pusat pengembangan perawatan luka, stoma dan inkontinensia pertama di Indonesia) berusaha menerjemahkan kebutuhan masyarakat kesehatan akan adanya perawat khusus luka yang memahami seluk beluk ilmu, teknologi, keterampilan dan etik serta bussiness di bidang perawatan luka.

 

Akademi Keperawatan YKY Yogyakarta telah menyelenggarakan Pelatihan Perawatan Luka Modern Angkatan VII yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 11 – 14 Oktober 2021. Peserta pelatihan sejumlah 47 orang yang terdiri dari lulusan keperawatan, dosen keperawatan, dan perawat dari rumah sakit di DIY.

 

Pelatihan Perawatan Luka Modern yang diselenggarakan Akper YKY Yogyakarta bekerjasama dengan JNC dan Wocare diharapkan dapat mencetak lulusan yang unggul dalam Keperawatan Medikal Bedah sesuai dengan Unggulan yang ingin dicapai oleh Akper YKY Yogyakarta. Pelatihan Perawatan Luka Modern kali ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat mengingat kondisi pandemi yang masih terjadi.

 

Peserta wajib melakukan pemeriksaan suhu, cuci tangan sebelum masuk ke ruangan, memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu semua peserta dan pemateri juga diwajibkan untuk melakukan Swab Antigen terlebih dahulu. Sebelum dan setelah pelatihan dilakukan test untuk mengevaluasi pengetahuan peserta tentang perawatan luka modern. Skill atau keterampilan perawatan luka modern dilakukan evaluasi dengan ujian OSCE.

 

DOKUMENTASI --> FOTO CWCCCA 2021






BERITA TERKAIT